ANALISIS BLOG

Analisis Blog

Assalamualaikum Wr.Wb.
Pada kesempatan kali ini saya ingin menganalisis Blog saya, yang mana saya juga masih dalam tahap pembelajaran pembuatan Blog. Awal mula saya membuat Blog, sewaktu saya duduk di bangku SMK, tapi tidak terlalu giat dalam pembuatannya. Hingga saya kuliah, dan memulai mata kuliah SoftSkill, saya mulai belajar kembali membuat blog. Dan berikut analisis blog saya dari 5 Aspek, yaitu :

Aspek Psikologi
Aspek Ergonomi
Aspek Bisnis
Aspek Design
Aspek Sosiologi


Aspek Psikologi
Dari aspek ini, saya mungkin akan membahas dari segi warna. Saya sengaja mengkhususkan blog ini dengan warna yang biasa-biasa saja. Dalam arti kata, blog yang tidak terlalu banyak warna, sehingga penikmat info bisa membacanya tanpa kesulitan. Karena banyak sekali di saat ini blog-blog yang warnanya terlalu ramai. Mungkin supaya terlihat keren, tapi pada nyatanya para pembaca sulit membaca kalimatnya, karna warna tulisan dengan warna latar blog tidak kontras, alias warnanya bertabrakan. Nah, di blog saya yang khusus pembelajaran ini, saya buat dengan warna latar abu-abu dan warna tulisan putih. Sehingga, para pembaca bisa mendapatkan info dari blog tanpa kesulitan membaca.

Aspek Ergonomi
Pada dasarnya, blog ini diciptakan untuk media info yang ada pada komputer atau sejenisnya. Nah, disaat ini sangat minim sekali fasilitas pembacaan blog atau media info dari blog untuk yang memiliki kekurangan pada panca indera mereka.

Aspek Bisnis
Tidak, blog ini menurut saya tidak bisa di bisniskan. Karena saya hanya memfokuskan blog ini untuk pembelajaran saya membuat blog dan juga dalam menjalankan tugas saya dalam mata kuliah Softskill.

Aspek Design
Design yang polos, karena saya tidak bermaksud banyak dalam membuat blog ini (khusus blog ini). Saya jadikan blog ini untuk menyediakan info dan wawasan dari berbagai referensi. Dengan design yang standar, saya fikir para pembaca yang mencari info sesuai yang saya sediakan ini, sudah dapat dibaca dengan baik tanpa kesulitan.

Aspek Sosiologi
Blog yang khusus pembelajaran dan media informasi ini saya rasa tidak akan ada unsur SARA, FLAMMING, atau PORNOGRAFI. Jadi, para pembaca bisa membaca info yang saya sediakan di blog saya :)


Sekian Analisis Blog saya ini, kurang lebihnya mohon maaf dan koreksi dari anda sangat dibutuhkan. Karena saya masih sangat membutuhkan banyak ilmu untuk membenahi blog ini. Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan Populer